Pentingnya Pemilihan Kata Kunci (Keyword) untuk Optimasi Website Bisnis

Pemakaian Kata Kunci (Keyword) sebagai Optimasi Website

Kata kunci atau keyword merupakan susunan kata yang biasanya dipakai untuk melakukan pencarian suatu informasi lewat internet. Tak hanya sekadar susunan kata, keyword ini punya peran yang sangat penting bagi optimasi website. Keyword akan membantu sebuah website mendapatkan peringkat atas karena memiliki kesesuaian pencarian. Itulah mengapa Digital Agency Jakarta hadir untuk membantu Anda melakukan riset keyword yang tepat.

Riset Kata Kunci

Melihat perannya yang begitu penting ini tentu penentuan keyword tidak boleh dilakukan asal-asalan. Salah pilih keyword bisa berakibat fatal pada keberadaan website Anda. Perlu dilakukan riset kata kunci yang tepat berdasarkan jenisnya. Jenis kata kunci itu sendiri ada dua, yaitu:

  • Short tail keyword: kata kunci yang pendek, maksimal terdiri dari dua kata. Contohnya seperti tips sehat, cara belajar, kontrakan murah, dan lain sebagainya. Jenis kata kunci ini memiliki persaingan ketat karena ada banyak hasil yang mungkin relevan. Namun, short tail keyword juga dinilai efektif karena jumlah pencariannya sangatlah besar.
  • Long tail keyword: kata kunci yang panjang dan fungsinya menyempurnakan short tail. Contohnya seperti tips sehat di tengah pandemi, cara belajar dari rumah selama school from home, cara mencari kontrakan murah, dan lain-lain. Kata kunci ini bisa digunakan untuk menargetkan beberapa keyword namun seringkali terlihat aneh susunan katanya.

Website Agency Jakarta akan membantu Anda untuk melakukan riset keyword yang tepat sesuai konten website. Riset keyword bisa dilakukan dengan menggunakan tools khusus. Jika pilihan keyword-nya tepat maka optimasi website bisa berjalan lancar.

Tools untuk Riset

Demi mendapatkan hasil keyword yang tepat sasaran dan akurat, maka dibutuhkan langkah riset yang tepat. Sudah ada banyak pilihan tools yang bisa dipakai untuk melakukan riset keyword ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi tools yang bisa digunakan:

Beragam jenis tools bisa digunakan secara gratis. Pada dasarnya semua tipe tools ini akan membantu Anda untuk menemukan kata kunci paling cocok sesuai dengan website atau produk. Nantinya ada juga perbandingan keyword sehingga bisa didapatkan kata kunci mana yang dirasa paling cocok dan bisa meningkatkan traffic.

Selain menggunakan tools tersebut, Anda juga bisa menggunakan bantuan dari Digital Agency Jakarta untuk menemukan keyword yang tepat. Jenis tools yang digunakan juga bisa beragam tergantung kebutuhan. Lakukan analisis dan percobaan, tools mana yang paling efektif untuk dipakai saat riset keyword.

Jangan ragu untuk meminta bantuan dari Website Agency Jakarta dalam menentukan keyword yang tepat. Layanan optimasi website dari DiPStrategy akan membantu Anda menemukan keyword yang paling efektif. Sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin meningkatkan traffic maupun peringkat website melalui strategi optimasi SEO.

Recent Post

Jules Bonardo Written by: