Olahraga Banting Motor Baik untuk Ketenteraman Jiwa Remaja

Baru-baru ini tengah populer sebuah olahraga baru, Banting Motor. Ini bukan olahraga beladiri semacam Judo, atau Aikido yang memiliki lawan tanding untuk dibanting. Ini lebih mirip dengan angkat besi atau angkat berat yang menekankan pada fokus mengalahkan benda mati.

Menurut para ahli, olahraga baru ini juga dapat membawa ketentraman jiwa sebagaimana layaknya Yoga. Dr. Syu Kurisaja dari Institute Kesehatan Remaja Tanggung mengatakan bahwa manusia terutama pada usia remaja memiliki energi yang sangat melimpah serta kebutuhan akan perhatian. Karena itu memang sebaiknya disalurkan ke jenis-jenis olahraga fenomenal yang menyita fisik dan perhatian.

Manifestasi energi yang terjadi pada remaja seringkali berwujud emosi jiwa yang tak tertahankan. Seperti terlihat pada video di bawah ini.

Lain halnya dengan video diatas, atlet banting motor di video berikut sepertinya berusia lebih tua. Namun itu tak mengurangi semangatnya bertanding.

Jadi terlepas dari studi yang dilakukan olah para ahli, nampaknya olahraga baru ini cocok dilakukan oleh semua umur dan kalangan. Ayo ada anak digital agency yang yang berminat?

Salam olahraga!

 

Dennis

 

Share this :

Recent Post

Written by:

Seorang petualang yang menghabiskan hidupnya di beberapa puncak tertinggi di dunia. Tak kurang dari puncak Kangchenjunga, Nanga Parbat, Ulugh Muztagh, telah ditaklukannya. Hebatnya lagi semua itu dilakukan dalam tidurnya sambil makan oreo.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.