Mengapa Butuh Web Content Writter Professional?

Kapan terakhir kali website anda meng-update isi website anda? Minggu lalu, bulan lalu, atau malah tahun lalu?

Website digemari sebagai sumber informasi karena berita dan informasinya yang selalu update. Lalu apa yang terjadi apabila website anda tidak atau kurang mengupdate isi beritanya? Tentunya website anda akan berkurang pengunjungnya. Namun sebenarnya yang lebih parah lagi adalah image buruk yang muncul karenanya.

Website adalah representasi online dari perusahaan anda. Karenanya berita dan informasi yang tidak terupdate akan mencerminkan website yang tidak terurus dan lebih jauh lagi akan memberikan kesan bahwa perusahaan anda juga tidak terurus.

Tugas meng-update materi website adalah tugas yang gampang-gampang susah karena dibutuhkan seseorang yang memiliki kombinasi antara kemampuan menulis yg baik dan pemahaman terhadap industry web.

Posisi web content writter/online media journalist membutuhkan orang yang memahami hubungan antara materi tulisan dan optimisasi mesin pencari. Cara kerja mesin pencari seperti Google adalah mencari website yang memiliki informasi yang paling relevan terhadap kata kunci yang digunakan oleh user. Karenanya setiap materi tulisan yang ada pada sebuah website seharusnya mampu memberikan relevansi yang baik terhadap kata kunci yang dipilih untuk website terkait.

Hal ini tidak mudah dan tidak dapat dipenuhi oleh penulis berita biasa. Beruntung saat ini banyak perusahaan yang menawarkan jasa web content writing seperti Dipstrategy. Dengan pemahaman yang mendalam terhadap industri web dan dunia online, perusahaan-perusahaan semacam ini mampu menyediakan jasa penulisan berita yang tidak saja baik secara kualitas tulisan namun juga mampu memberikan referensi yang baik bagi mesin pencari seperti Google.

Harga yang ditawarkan juga beragam, namun jika dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki pegawai internal yang dikhususkan untuk melakukan update website tentu saja harga tersebut menjadi jauh lebih murah dan dengan resiko yang jauh lebih kecil.

Dengan pertimbangan tersebut, kini sudah banyak perusahaan yang memilih untuk mempercayakan peng-update-an materi websitenya kepada pihak luar.

Bagaimana dengan anda?

Share this :

Recent Post

Written by:

A seasoned digital practitioner with more than 12 years of progressive experiences in the Creative and Digital industry, serving as Designer, Game Designer /Programmer, Web Analyst, Project Manager, Creative Development Manager, Head of Online Services, and Managing Director.