Digital Marketing Jakarta : Tips Menentukan Media Promosi Campaign yang Tepat

Layanan Digital Marketing Jakarta untuk Promosi Campaign

Promosi campaign merupakan salah satu strategi pemasaran yang wajib diperhatikan. Bahkan kebanyakan layanan digital marketing Jakarta, menganjurkan promosi tersebut dilakukan oleh para pelaku usaha.

Promosi campaign sendiri memiliki impact positif yang cukup besar pada pendapatan. Namun sebelum melakukannya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu media yang cocok untuk mengimplementasikannya.

Kenapa Promosi Campaign Butuh Media yang Tepat?

Media merupakan tempat untuk menyampaikan dan menayangkan promosi yang Anda buat. Sebagus apapun promosi yang sudah Anda siapkan, jika tidak ada media maka tidak akan tersampaikan kepada audience.

Begitu juga dengan kualitas media yang Anda pilih. Media harus memenuhi syarat tayang promosi yang ideal untuk produk maupun jasa yang Anda tawarkan.

Semakin banyak pengguna atau orang yang mengakses media tersebut, maka semakin optimal promosi Anda. Itulah kenapa, memilih media perlu dipertimbangkan sebelum melakukan promosi.

Persiapan Promosi Campaign yang Wajib Diketahui

Sebelum Anda menayangkan program promosi, pastikan Anda sudah menentukan objektif campaign yang akan Anda tayangkan. Hal ini perlu diperhatikan sebelum Anda menentukan media yang tepat untuk mempromosikan brand.

Untuk menentukan objektifnya, pertama-tama Anda harus memahami terlebih dahulu apa itu promosi campaign secara fundamental. Dengan memahaminya, Anda bisa menentukannya secara mudah.

Promosi campaign sendiri yaitu kampanye promosi suatu aspek tertentu. Sederhananya, promosi yang Anda lakukan hanya pada aspek-aspek minor saja, dan tidak secara keseluruhan.

Agar lebih mudah memahaminya, berikut telah kami rangkum contoh-contohnya:

  • Promo akhir bulan
  • Promosi gajian/awal bulan
  • Promo menjelang hari raya
  • Promo cuci gudang akhir tahun
  • Dan lain-lain

Poin-poin di atas adalah aspek-aspek kecil dari brand Anda berupa penawaran menarik di waktu-waktu tertentu. Sederhananya, promosi campaign bukanlah strategi promosi utama brand Anda, namun hanya sebagian kecil saja.

Selanjutnya, silahkan Anda tentukan sendiri tujuannya terlebih dahulu. Adapun tujuan-tujuannya yaitu meliputi:

  • Meningkatkan brand awareness.
  • Mengumpulkan user generated content.
  • Meningkatkan penghasilan.
  • Mempromosikan produk atau jasa yang Anda miliki.
  • Meraih banyak feedback positif dari konsumen.

Silahkan Anda tentukan objektif apa yang ingin Anda hasilkan dari promosi campaign yang sedang direncanakan.

Media Terbaik untuk Promosi Campaign

Ada cukup banyak media yang bisa coba Anda pilih. Berikut telah kami rangkum beberapa jenis media yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk berpromosi.

  1. Media Youtube

    Layanan situs web berbagi video ini memiliki ratusan juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

    Youtube adalah salah satu media yang cocok untuk promosi. Contoh promosi yang bisa tayang di Youtube yaitu jenis konten video promosi.

  1. Media Sosial

    Anda juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Kedua media sosial tersebut cocok untuk jenis iklan video pendek maupun berupa gambar.

  1. Media Tradisional

    Meski ada embel-embel “tradisional”, namun media yang satu ini masih cukup ampuh untuk promosi maupun pemasaran. Sebut saja salah satunya seperti televisi.

Cara Ampuh Mengoptimalkan Promosi Campaign

Punya masalah dengan rebranding, atau peluncuran produk baru? Kini Anda bisa mempromosikannya secara mudah dengan bantuan layanan digital agency Jakarta, salah satunya Dipstrategy.

Selain itu, digital agency Jakarta tersebut juga mampu membantu seasonal push campaign dan juga meningkatkan brand awareness untuk bisnis Anda.

Layanan Dipstrategy juga sudah dipercaya oleh brand-brand ternama dari berbagai bidang usaha.

Itulah berbagai tips menarik seputar layanan digital marketing Jakarta dalam membangun bisnis. Promosi campaign  merupakan salah satu strategi penting yang berpotensi mendatangkan customer dan pendapatan ekstra.

Recent Post

Jules Bonardo Written by: