Digital Agency Jakarta: 4 Jenis Iklan Online, Mana yang paling Cocok untuk Bisnismu?

4 Jenis Iklan Online yang Ditawarkan oleh Digital Agency Jakarta

Dunia semakin berkembang berkat kemajuan teknologi yang dihadirkan. Kecanggihan teknologi kini mempermudah segalanya termasuk dalam dunia iklan. Media iklan kini semakin beragam, tidak hanya sebatas iklan cetak dan iklan di media TV. Jasa digital agency Jakarta dapat memberikan fasilitas bagi para pelaku usaha untuk beriklan di berbagai media, terutama media digital.

Pemilihan Media Iklan

Banyaknya pilihan media iklan seringkali membuat pelaku usaha kebingungan, media apa yang sebaiknya digunakan. Pemilihan media iklan tentu tidak bisa dilakukan asal-asalan. Dibutuhkan pertimbangan yang tepat sehingga nantinya iklan yang digunakan bisa mendatangkan keuntungan optimal.

Agar iklan bisa bekerja secara efektif, maka pemilihan media harus disesuaikan dengan segmentasi pasar. Ini menjadi kunci utama dalam beriklan, dimana pelaku usaha harus tahu siapa segmentasi pasar mereka. Jika sudah diketahui siapa saja orang-orang yang dijadikan target pasar maka dapat ditentukan platform beriklan yang sesuai.

Jenis Iklan Online

Ada lebih dari satu jenis iklan online yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Dibutuhkan pengetahuan yang memadai mengenai jenis-jenis iklan online agar bisa mengambil pilihan yang tepat. Berikut adalah 4 jenis iklan online yang dapat digunakan oleh bisnismu:

  1. Social Media Marketing

    Pilihan pertama adalah social media marketing. Pemakaian media sosial memang tak bisa dipungkiri begitu tinggi di kalangan masyarakat. Jenis media sosial juga sangat beragam mulai dari Facebook, TikTok, Twitter, juga Instagram. Pemakaian media sosial sebagai media beriklan sebenarnya sudah lama terbukti efektif. Kini efektivitas tersebut semakin meningkat berkat tersedianya banyak fitur yang mendukung.

  2. Search Engine Marketing

    Pilihan berikutnya ada search engine marketing. Ini merupakan pilihan beriklan melalui website yang bisa ditemukan lewat search engine. Metode ini juga tidak kalah efektif, terutama untuk jenis usaha yang sudah memiliki konsep matang dan modal memadai. Agar bisa beriklan melalui metode search engine marketing maka pelaku usaha perlu mengeluarkan biaya terlebih dahulu.Salah satu teknik search engine marketing yang banyak diterapkan adalah PPC atau pay per click. Teknik ini akan mewajibkan pemasang iklan untuk membayar setiap kali ada klik yang dilakukan oleh pengguna. Pay per click dianggap efektif dan menjadi salah satu strategi ampuh untuk meningkatkan traffic serta mengoptimalkan landing page.

  3. Video Marketing

    Cara efektif berikutnya yang bisa dipilih jika ingin beriklan secara online adalah dengan membuat video marketing. Teknik beriklan yang satu ini menggunakan media video yang nantinya akan diunggah ke media online. Pembuatan video marketing tentu harus dilakukan sebaik dan semenarik mungkin. Selanjutnya platform yang dipilih juga harus tepat agar video marketing bisa bekerja efektif.Iklan dalam bentuk video masih dinilai efektif karena bisa memberi informasi yang lengkap. Dalam satu video, pelaku usaha bisa membagikan informasi produk dalam bentuk visual juga audio. Detail produk yang diiklankan bisa terlihat jelas sehingga mempermudah calon konsumen.

  4. Email Marketing

    Media iklan online berikutnya adalah email. Strategi email marketing juga masih dinilai efektif hingga saat ini. Pelaku usaha bisa membagikan informasi detail produk dan ajakan untuk membeli produk melalui email. Namun agar bisa menjalankan strategi iklan ini, pelaku usaha perlu memiliki database email dari konsumen potensial terlebih dahulu.

Itulah 4 pilihan jenis iklan online yang dapat dimanfaatkan. Bingung menentukan mana yang paling tepat untuk bisnismu? Lakukan konsultasi kebutuhan digital marketing untuk bisnismu di DiPstrategy. Digital agency Jakarta ini akan memberikan pelayanan optimal untuk membantu melejitkan bisnismu lewat strategi digital marketing yang efektif.

Recent Post

Angelina Gabriela Written by: