Apa itu Digital Agency – Jakarta

Digital agency adalah perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan asset digital bagi perusahaan atau individu yang membutuhkan. Lalu kenapa disebut agency? Karena dalam pelaksanaannya perusahaan tersebut bekerja sama dengan pihak-pihak lain, atau mengageni pihak yang dinilai punya kompetensi dalam memenuhi kebutuhan klien.

Hal ini dibutuhkan karena sebagai agency harus dapat memenuhi segala kebutuhan klien, mulai dari penyediaan sandal jepit sampai penyewaan alat berat. Tentunya dalam konteks advertising atau marketing communication.

Misal, jika dalam suatu materi komunikasi kreatif dibutuhkan sesi foto yang melibatkan beruang kutub, tentu pihak agency selama budgetnya dicover harus mampu menyediakan beruang kutub.

Digital agency juga diharapkan mampu bertindak selayaknya agency konvensional, namun biasa ada batasan berupa lingkup kerja yang berkaitan dengan output aset digital.

 

Share this :

Recent Post

Written by:

A seasoned digital practitioner with more than 12 years of progressive experiences in the Creative and Digital industry, serving as Designer, Game Designer /Programmer, Web Analyst, Project Manager, Creative Development Manager, Head of Online Services, and Managing Director.