Apa itu Digital Agency – Jakarta

Last updated on December 15

Digital agency adalah perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan asset digital bagi perusahaan atau individu yang membutuhkan. Lalu kenapa disebut agency? Karena dalam pelaksanaannya perusahaan tersebut bekerja sama dengan pihak-pihak lain, atau mengageni pihak yang dinilai punya kompetensi dalam memenuhi kebutuhan klien.

Hal ini dibutuhkan karena sebagai agency harus dapat memenuhi segala kebutuhan klien, mulai dari penyediaan sandal jepit sampai penyewaan alat berat. Tentunya dalam konteks advertising atau marketing communication.

digital agency

Misal, jika dalam suatu materi komunikasi kreatif dibutuhkan sesi foto yang melibatkan beruang kutub, tentu pihak agency selama budgetnya dicover harus mampu menyediakan beruang kutub.

Baca Juga: Istilah yang Sering Digunakan Digital Agency

Digital agency juga diharapkan mampu bertindak selayaknya agency konvensional, namun biasa ada batasan berupa lingkup kerja yang berkaitan dengan output aset digital. adapun peran digital agency adalah membangun keberadaan client di dunia digital seperti website, social media, aplikasi dan masih banyak lagi. setelah membangun atau membuat infrastruktur digital tentu peran sebuah digital agency adalah memasarkan hal tersebut dengan strategi digital marketing.

Strategi Digital marketing tentunya sudah merupakan hal yang tidak asing lagi bagi kita. Bagaimana tidak, sekarang semua serba online, semua orang sudah memiliki gadgetnya sendiri dan terhubung di internet. Di era ini orang pun semakin mudah mendapatkan informasi. Tinggal masukkan pertanyaan atau informasi yang ingin di cari di internet, dan boom semua informasi yang kamu butuhkan akan muncul.

Dengan adanya internet ini juga telah mengubah perilaku banyak orang, mungkin anda bisa juga bertanya ke diri sendiri, di saat anda membutuhkan informasi pasti yang pertama kali anda lakukan adalah mencarinya di Google. Dari data menunjukkan hampir semua orang yang melihat iklan secara offline akan kembali melakukan pencarian di internet / Google. Para pelaku usaha juga mungkin sebagian sudah menggunakan digital marketing agency untuk mengelola strategi digital marketing mereka.

Era internet ini pun seharusnya dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis juga. Mereka harus berlomba lomba menyajikan informasi paling tepat, akurat, dan menjadi solusi bagi para pengguna internet. Dengan begitu sudah pasti para pengguna internet yang mengunjungi website anda bisa menjadi salah satu pelanggan potensial.

Apabila Anda membutuhkan jasa membangun digital marketing untuk bisnis atau perusahaan anda, Anda bisa mencoba menghubungi digital marketing agency yang sudah berpengalaman menghandle banyak client ternama. Portfolio Dipstrategy

Nama       : Dipstrategy – Digital Agency Jakarta

No. Telp  : (021) 8583944

Alamat    : No, Slamet Riyadi No.7, RT.1/RW.4, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150
Website : dipstrategy.co.id

Recent Post

Krisno Wisnuadi Written by:

A seasoned digital practitioner with more than 12 years of progressive experiences in the Creative and Digital industry, serving as Designer, Game Designer /Programmer, Web Analyst, Project Manager, Creative Development Manager, Head of Online Services, and Managing Director.