7 Istilah Korea yang Perlu Kamu Ketahui

 

 

Pernahkan berada pada momen ketika teman-teman berbicara dengan bahasa campur-campur Korea, baik di chatting atau secara verbal? Tidak wajib kamu ngerti soal dunia per-KPOP-an yang njelimet itu sih untuk mengerti artinya, tapi paling tidak ketika teman-teman spontan mengeluarkan kata-kata bahasa Korea, kamu tidak terkesan bego banget aja gitu…

 

Nah, berikut ini beberapa kata basic yang sering kamu dengar dari teman-teman pecinta KPOP, yaitu:

  1. Kamsahamnida

Artinya adalah “Terima Kasih”. Ini mungkin kalimat yang paling sering kita dengar atau baca.

  1. Oppa

Artinya semacam “mas-mas”. Ini panggilan untuk cowo yang lebih tua dari cewe yang lebih muda. Yaiyalah.

  1. Saranghae (baca: sarange)

Bahasa kasual untuk ungkapan “Aku mencintaimu”. Sementara kalo bahasa formalnya adalah “Saranghamnida”. Mungkin tergantung mau ungkapin cintanya ke siapa kali ya. Kalo ke pejabat kementerian pake yang formal aja.

  1. Annyeong (baca:anyong)

Nah, kalo yang ini artinya agak unik, karena kata tersebut hanya sebuah sapaan umum yang biasa diucapkan ke orang lain. Semacam “Horas!” kalo disini. Mau selamat pagi, siang, malam, pokoknya Horas!

  1. Daebak

Artinya semacam “Hebaaattt…” atau “Sukses nih” kalo di gunakan pada percakapan kita sehari-hari. Daebak betul lah ini kata.

  1. OMO

Another arti kalimat yang ajaib nih. Semacam “Oh my…” gitu lah artinya. Makanya kalo ngomong kata tersebut harus agak ditarik O terakhirnya dengan ekspresi melongo biar terkesan kaget. Omooooo…

  1. Bogo shipeo (baca:bogosipo)

Agak advance dikit nih katanya. Artinya adalah “Aku merindukanmu” atau “Aku pingin ketemu” atau arti sederhananya yang paling gampang yaitu “Kangeeennn…”

 

Sekarang udah gak melongo kalo ada temen yang mengeluarkan kata-kata di atas dong? Selamat yaa…

Share this :
Written by: