10 Trend Web Design di 2018 (part 2)

Lanjuut…

Berikut lanjutan 10 trend yang dapat diprediksi kehadiran dan keberlangsungannya di tahun 2018.

6. Scalable Vector Graphic

Sejalan dengan tuntutan multi resolution dari berbagai device maka tipe image SVG (Scalable Vector Graphic) menjadi alternatif yang lebih baik daripada image raster seperti JPG atau PNG karena ukurannya dapat dibesar-kecilkan tanpa mengurangi kualitasnya. Ke depannya diprediksi tipe file SVG akan meningkat popularitasnya dan akan lebih banyak digunakan.

 

7. Progressive Web App

Pembuatan Apps dengan standar PWA (Progressive Web Apps) akan menjadi kebutuhan mutlak. Tuntutan kompatibiliti secara tampilan dan data menjadi suatu keharusan.

8. Photo Content

fotoorisinil

Di tahun 2018 ini cobalah berkomitmen untuk semakin mengurangi penggunaan foto stock. Gunakan kamera, ambil sendiri foto yang dibutuhkan sesuai dengan tema tulisan. Personalisasi dan orisinalitas akan menjadi penilaian utama terhadap konten yang kita hasilkan.

 

9. Animasi Interaktif

Animasi interaktif sangat efektif dalam meningkatkan engagement user. Salah satu contohnya adalah on-scroll animation yang terbukti meningkatkan durasi page view

 

10. UX Writing

Kini domain UX designer menjadi semakin luas dengan juga memperhatikan penggunaan copy yang dapat meningkatkan conversion rate. Hal ini akan menjadi domain perpaduan antara copywriter dan UX designer, dengan kecenderungan kebutuhan yang lebih condong ke UX Designer.

 

Demikianlah 10 hal yang diprediksi menjadi fokus di industri digital pada tahun 2018. Sudah siapkah kamu?

 

 

Share this :

Recent Post

Written by:

A seasoned digital practitioner with more than 12 years of progressive experiences in the Creative and Digital industry, serving as Designer, Game Designer /Programmer, Web Analyst, Project Manager, Creative Development Manager, Head of Online Services, and Managing Director.